Teknisi Tewas Tersedot Mesin Pesawat Komersil

Willy Haryono    •    Kamis, 17 Dec 2015 13:04 WIB
kecelakaan mengerikan
Teknisi Tewas Tersedot Mesin Pesawat Komersil
Pesawat maskapai Air India di New Delhi, India, September 2012. (Foto: AFP/RAVEENDRAN)

Metrotvnews.com, Mumbai: Seorang teknisi yang bekerja untuk maskapai Air India tewas setelah tersedot ke sebuah mesin pesawat jet komersil di bandara Mumbai, India. 

Kecelakaan mengerikan itu terjadi pada Rabu malam. Kopilot pesawat dengan nomor penerbangan AI 619 menuju Hyderabad salah menangkap sinyal dari staf bandara dan mulai menyalakan mesin. 

Menurut laporan Press Trust of India, seperti dikutip AFP, Kamis (17/12/2015), putaran mesin pesawat menyedot Ravi Subramanian yang berdiri di dekatnya. 

Maskapai Air India menuliskan dalam akun Twitter bahwa salah satu teknisinya "meninggal dunia dalam kecelakaan kerja saat menyiapkan penerbangan AI 619."

"Insiden ini sedang diinvestigasi. Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga korban," tulis Air India di Twitter. 

Petinggi Air India Ashwani Lohani mengaku sedih atas insiden tragis ini, yang terjadi di bandara Chhatrapati Shivaji di Mumbai. Air India, yang tidak melaporkan keuntungan tahunan sejak 2007, telah dilanda serangkaian kerusakan teknis dan insiden memalukan, salah satunya adalah staf yang datang terlambat dalam sebuah penerbangan. 

Pada April, Air India menjadi pemberitaan karena adanya perkelahian antara dua pilot sesaat sebelum penerbangan. 

Insiden terbaru terjadi sepekan setelah pesawat dari maskapai SpiceJet menabrak kawanan babi hutan dan tergelincir keluar lintasan saat mendarat di bandara Jabalpur. 


(WIL)