Pria Tusuk Kepalanya Sendiri di Bandara London

Willy Haryono    •    Kamis, 17 Dec 2015 13:07 WIB
penusukan
Pria Tusuk Kepalanya Sendiri di Bandara London
Bandara Heathrow di London, Inggris. (Foto: AFP/BEN STANSALL)

Metrotvnews.com, London: Seorang pria dilarikan ke rumah sakit setelah berkali-kali menusuk kepalanya sendiri dengan sebuah benda di bandara Heathrow, London, Inggris, Rabu (16/12/2015). 

Kejadian tak biasa ini membuat sejumlah calon penumpang pesawat ketakutan, di tengah kekhawatiran akan adanya serangan terorisme seperti yang terjadi di Paris sebulan lalu.

"Saya ada di Fortnum dan Mason Heathrow T5. Ada pria yang menusuk kepalanya sendiri -- petugas telah mengendalikan situasi," tulis seorang calon penumpang Neerav Valiram di Twitter

Seorang calon penumpang yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada surat kabar The Guardian: "Sekilas saya melihat seorang pria Timur Tengah atau Afrika Utara yang menusuk bagian pinggir kepalanya dengan pisau, dan darah bercucuran ke tubuhnya."

"Dia tidak berusaha menyerang orang lain selain dirinya sendiri. Saya rasa itu bukan serangan teroris," sambung dia. 

Calon penumpang lainnya, Tamara Lynch, mengatakan pria itu berusaha menusuk lehernya sendiri, lalu membuka jaket dan berusaha menusuk dadanya. 

"Kurang jelas dia menggunakan api, tapi dia berusaha menusukkannya. Darah mengalir dari wajah ke bajunya," kata Lynch. 

The Guardian melaporkan petugas bandara berhasil mengamankan objek tajam dari pria itu, sebelum akhirnya polisi dan tim medis datang ke lokasi. 

Juru bicara bandara Heathrow meyakini pria itu mengambil pisau dari sebuah toko di area keberangkatan setelah diperiksa petugas. Pria itu dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan terluka, tapi tidak membahayakan jiwanya. 

"Sepertinya ini adalah kasus penyerangan terhadap diri sendiri.Kami tidak melihat ada orang lain yang terkait insiden ini," ujar juru bicara polisi London.

London bersiaga penuh setelah terjadinya serangan teror di Paris dan penusukan di stasiun kereta api bawah tanah London pada awal Desember. Polisi mengatakan penusukan itu adalah "insiden terorisme."


(WIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA