Idrus Marham Apresiasi Pengunduran Diri Novanto

Misbahol Munir    •    Kamis, 17 Dec 2015 13:12 WIB
pencatut nama presiden
Idrus Marham Apresiasi Pengunduran Diri Novanto
Sekjen Partai Golkar Munas Bali Idrus Marham,--Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Setya Novanto mengundurkan dari jabatannya sebagai Ketua DPR, kemarin malam. Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham, mengapresiasi pengunduran diri Novanto.

Menurut dia, langkah Novanto patut dipuji karena menyelamatkan marwan lembaga parlemen dan Partai Golkar. "Kami memberikan apresiasi kepada Setya Novanto karena dengan mengundurkan diri berarti telah menjaga martabat DPR dan martabat Partai Golkar," kata Idrus kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (17/12/2015).

Surat pengunduran diri Novanto dibacakan dalam sidang pengambilan putusan terkait masalah pencatutan nama presiden dan wakil presiden mengenai perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

"Saya bacakan surat yang saya terima langsung dari yang bersangkutan: Sehubungan dengan penanganan pengaduan etika yang sedang berlangsung di DPR RI, dengan ini saya menyatakan pengunduran diri dari Ketua DPR RI 2014-2019," kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad yang membacakan surat pengunduran diri Novanto di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 16 Desember 2015.

Dalam surat tersebut tidak dijelaskan terkait pengakuan bersalah Novanto. Novanto dalam suratnya, mengundurkan diri atas kepentingan bangsa dan menjaga kehormatan DPR.

"Untuk menjaga harkat martabat. Demikian isi surat pengunduran diri ini. Semoga bermanfaat bagi harkat dan martabat," lanjut dia.


(MBM)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA