KSAD Lantik 313 Perwira Muda Secapa AD

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 17 Dec 2015 13:24 WIB
tni
KSAD Lantik 313 Perwira Muda Secapa AD
Foto: Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono (kiri) menyapa prajurit saat kunjungan di Bataliyon Yonif 411/Raider, Salatiga, Jawa Tengah, 2 September 2015/Ant_Aloysius Jarot Nugroho

Metrotvnews.com, Bandung: Kepala Staf Angkatan Darat TNI Jenderal Mulyono melantik 313 perwira muda Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus TNI Angkatan Darat di Lapangan Wiradhika Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD, Bandung, Jawa Barat, Kamis 17 Desember. Pelantikan ini untuk memenuhi kekurangan jabatan golongan IX TNI AD.

"Dengan dilantiknya 313 perwira ini, diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat para perwira untuk berkarya, memimpin satuan teritorial yang ada," kata Jenderal Mulyono dalam amanat Upacara Prasetya Perwira Diktukpasus TNI AD 2015 di Lapangan Wiradhika Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/12/2015).

Perwira yang dilantik itu terdiri dari 308 perwira pria dan 5 wanita. KSAD berharap, para bintara itu terus berlatih menjadi perwira yang handal, mengikuti perkembangan zaman, namun tetap mewaspadai kelompok ekstrem yang mengancam keamanan negara.

"Ciptakan kepedulian kepada negara, dekatkan TNI dengan rakyat, berbaur dengan masyarakat, dan para perwira harus dekat dengan anak buahnya. Junjung tinggi kode etik perwira," ujar dia.

Sementara itu, Komandan Secapa AD Brigadir Jenderal TNI Edy Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan akhir pembentukan perwira di Secapa AD. Perwira muda mengikuti pendidikan berikutnya di wilayah satuan masing-masing.

"Para perwira ini nantinya akan mengarah ke wilayahan, di antaranya menjadi Danramil. Jadi tentara itu harus dekat dengan rakyat, karena asalnya dari rakyat. Kita ikut serta memerangi narkoba, termasuk mengantisipasi adanya teroris," kata Brigadir Jenderal TNI Edy Supriyanto.


(TTD)