BPN Bebaskan 24.411 Meter Lahan Warga untuk Jalur Perlintasan Kereta Api Bandara

Farhan Dwitama    •    Kamis, 17 Dec 2015 14:00 WIB
bandara soekarno-hatta
BPN Bebaskan 24.411 Meter Lahan Warga untuk Jalur Perlintasan Kereta Api Bandara
Pembangunan jalur kereta Bandara Soetta. (Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang, melalui Badan Pertanahan Kota Tangerang, kembali melakukan pembayaran ganti untung atas 59 bidang tanah seluas 24.411 meter persegi yang terkena proyek pembangunan jalur kereta api Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Pemerintah menganggarkan lebih dari Rp98 miliar untuk ganti untung tanah dengan total luas 24.411 meter persegi milik warga.

"Dengan tambahan lahan yang dibebaskan seluas 24.411 meter persegi, artinya progress pengadaan lahan bertambah menjadi 60 persen dari total 36 hektar lahan yang dibebaskan," ungkap Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Himsar, Kamis (17/12/2015).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, yang memantau langsung pengerjaan pembangunan jalur kereta api Bandara Soetta, Senin 14 Desember kemarin dengan harapan persoalan pengadaan lahan dapat segera terselesaikan.

"Total ada 36 hektar yang terdiri dari 815 bidang tanah yang ada di 5 Kecamatan dan 8 Kelurahan, kira-kira Februari tahun depan, semua lahan sudah selesai semua," timpal Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry M. Baldan yang ikut hadir dalam kunjungan Presiden Senin 14 Desember kemarin.

Adapun rincian 59 bidang tanah yang terkena proyek pembangunan jalur kereta api Bandara Soekarno Hatta tersebut, yaitu Kelurahan Batujaya 1 bidang, Kelurahan Batusari 2 bidang, Kelurahan Belendung 3 bidang, Kelurahan Karangsari 13 bidang, Kelurahan Porisplawad 8 bidang, dan Kelurahan Tanah Tinggi 31 bidang.



(MEL)

Menanti Vonis Setya Novanto

Menanti Vonis Setya Novanto

33 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto akan menjalani sidang putusan atau vonis di Pengad…

BERITA LAINNYA