Empat Besar Target Realistis Liverpool Musim Ini

Krisna Octavianus    •    Kamis, 17 Dec 2015 14:23 WIB
liverpool
Empat Besar Target Realistis Liverpool Musim Ini
John Barnes (Foto: theguardian.com)

Metrotvnews.com, Liverpool: Legenda Liverpool, John Barnes menyebut The Reds bukan tim pesaing gelar Liga Primer Inggris musim ini.  Meskipun ada peningkatan yang signifikan semenjak dilatih Juergen Klopp.

Anak asuh Klopp saat ini masih tertahan di papan tengah Liga Primer Inggris, yakni peringkat kesembilan. The Reds baru mengumpulkan 24 poin dari 16 kali bertanding.

Melihat hal itu, Barnes percaya bahwa musim ini belum saatnya Liverpool menjadi juara. Ia merasa bahwa empat besar adalah raihan terbaik yang bisa mereka capai musim ini.

"Meskipun mereka dapat menyodok empat besar musim ini, mereka belum tentu akan menandatangani pemain terbaik di dunia pada Januari. Dalam jangka pendek, ia mungkin harus mendatangkan pemain yang mengetahui Klopp dengan baik, dan yang bisa merespons dengan cepat apa yang ia inginkan," ujar Barnes kepada The Mirror.

"Mereka belum jadi tim pesaing untuk gelar dan saya masih tidak terbawa hanya karena Jurgen Klopp di sini, tapi ada getaran positif dan kesatuan di sekitar klub," lanjutnya.

"Realistis, tempat keempat adalah hal paling mungkin yang bisa mereka raih. Kemudian, tergantung pemain seperti apa yang akan ia datangkan pada musim panas mendatang, ia dapat berpikir tentang membuat dorongan besar untuk titel," pungkas Barnes.

Penampilan Liverpool memang masih angin-anginan. Setelah menang besar 4-1 atas Manchester City, mereka kemudian kalah dari Newcastle United dan ditahan imbang 2-2 oleh West Bromwich Albion. (Mirror)


(KRS)

Menanti Vonis Setya Novanto

Menanti Vonis Setya Novanto

43 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto akan menjalani sidang putusan atau vonis di Pengad…

BERITA LAINNYA