Dua Pencuri Batang Singkok Meringkuk di Sel

Antara    •    Kamis, 17 Dec 2015 15:00 WIB
pencurian
Dua Pencuri Batang Singkok Meringkuk di Sel
Ilustrasi penangkapan, Ant

Metrotvnews.com, Muntok: Dua warga Muntok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, meringkuk di sel Polres setempat. Keduanya ditangkap dengan tuduhan mencuri 25 ribu batang singkong di Kecamatan Simpangteritip.

Kepala Satreskrim Polres Bangka Barat AKP M Soleh mengatakan kedua warga ditangkap di rumah masing-masing. Keduanya yaitu Di, 36, warga Kampung Keranggan Atas dan SA, warga Pal 2 Muntok. 

"Mereka kami tangkap di rumah masing-masing tanpa melakukan perlawanan," kata AKP M Soleh, Kamis (17/12/2015).

Sebenarnya, kata Soleh, pencurian terjadi pada 25 November 2015. Seorang warga memergoki keduanya menebang dan mengambil 25 ribu batang singkong dari kebun di Desa Peradong. Mereka pun memuat batang singkong tersebut ke mobil Carry warna hitam.

"Ditaksir, batang-batang singkong itu bernilai Rp30 juta," ungkap Soleh.

Kedua pelaku berusaha kabur dengan Carry bernomor polisi BN 9722 CG itu. Tapi, seorang warga memergoki keduanya. Di dan SA pun kabur dengan meninggalkan mobil berikut batang singkong di lokasi kejadian.

Setelah penyelidikan, akhirnya polisi menangkap kedua orang itu di rumah masing-masing. Kini, kedua pelaku meringkuk di sel untuk penyelidikan lebih lanjut.


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA