Bocah Ini Tertangkap Jadi Sopir Metromini

Deny Irwanto    •    Kamis, 17 Dec 2015 16:34 WIB
metromini maut
Bocah Ini Tertangkap Jadi Sopir Metromini
Aparat gabungan mengamankan sopir Metromini di bawah umur. (Foto:MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan mengamankan seorang sopir Metromini yang masih di bawah umur. Anak itu tertangkap saat digelar razia gabungan bersama TNI Polri di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan.
 
Bocah berusia di bawah 17 tahun itu menjadi sopir tembak tanpa dilengkapi surat-surat. Bus Metromini yang dikendarai juga dalam kondisi tidak layak jalan.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi Sudinhubtrans Jakarta Selatan Slamet Dahlan mengatakan, tindakan sopir di bawah umur itu tidak dapat ditoleransi.
 
"Metromini ini sudah tidak bisa ditoleransi. Selain memperkerjakan anak di bawah umur, busnya juga tidak layak jalan. Ini sangat membahayakan,” kata Dahlan di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).
 
Pantauan Metrovnews.com, saat ditangkap, Metromini 640 jurusan Tanah Abang - Pasar Minggu itu dalam keadaan penuh penumpang. Petugas terpaksa memindahkan penumpnag ke angkutan lain.
 
“Sopir tembak ini tidak memiliki SIM, di dalamnya bawa banyak penumpang. Kami turunkan dengan memberikan informasi, penumpang dapat menerima. Metromini langsung kami kandangkan ke Rawa Buaya," katanya.
 
Dahlan menjelaskan, kondisi bus yang dikandangkan sudah banyak mengalami kerusakan, di antaranya, rem tidak berfungsi dengan baik.
 
"Kebanyakan rem tangan tidak berfungsi, ban botak, bahkan ada Metromini yang pintu pengemudinya sudah mau lepas. Ini sangat membahayakan," kata Dahlan.
(FZN)

ICW: Vonis Novanto tak Bikin Jera

ICW: Vonis Novanto tak Bikin Jera

34 minutes Ago

Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Tama S. Langkun, hukuman Novanto tak memb…

BERITA LAINNYA