Bertujuan Sosial, Stetoskoop.com Belum Memikirkan Keuntungan Finansial

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 17 Dec 2015 19:00 WIB
teknologi
Bertujuan Sosial, Stetoskoop.com Belum Memikirkan Keuntungan Finansial
Peluncuran Stetoskoop.com di Jakarta, Kamis (17/12/2015). MTVN/UTHI

Metrotvnews.com, Jakarta: Stetoskoop.com, situs lifestyle berisi informasi terkait penyedia layanan kesehatan di Indonesia, hadir sebagai wadah interaksi penyedia dan pengguna layanan di bidang ini, hari ini, Kamis (17/12/15), di Klinik Keiai, Wisma Keiai Sudirman.

"Stetoskoop.com hadir dengan tujuan agar masyarakat Indonesia akan bangga memanfaatkan layanan kesehatan negeri sendiri. Kita sendiri tahu, masyarakat Indonesia belakangan ini lebih memilih untuk menggunakan fasilitas kesehatan di luar negeri," ujar Denistya Sagita, Project Manager Stetoskoop.com.

Namun, Stetoskoop.com baru dapat menyediakan informasi terkait penyedia layanan kesehatan secara umum dan belum mencakup informasi detil seperti nama dokter dan waktu praktek. Hal ini, jelas Denistya, menyangkut privasi dokter dari masing-masing rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan lainnya.

Stetoskoop.com diprakarsai oleh sekelompok pengusaha muda yang memiliki kepedulian akan layanan kesehatan di Indonesia, dan memiliki tujuan sosial untuk membantu dan membangun pelayanan kesehatan dan medis untuk masyarakat Indonesia.

Karena memiliki tujuan sosial, jelas Denistya, Stetoskoop.com belum terfokus untuk mencari keuntungan secara finansial. Stetoskoop.com masih terfokus untuk merangkul pengguna layanan kesehatan dengan menghadirkan kemudahan menemukan rumah sakit yang terdekat dari pengguna.

Situs ini, jelas Denistya, bersifat terbuka, sehingga memungkinkan penyedia dan pengguna layanan kesehatan berinteraksi melalui komentar dan review. Stetoskoop.com juga memberikan kesempatan pengguna mencari tahu informasi terkait dokter tertentu dengan menghubungi pihak rumah sakit secara langsung berdasarkan informasi yang tercantum di situs.


(MMI)