Tanpa Agenda Jelas, Persib Tetap Jalankan Program Latihan

Roni Kurniawan    •    Kamis, 17 Dec 2015 20:12 WIB
persib bandung
Tanpa Agenda Jelas, Persib Tetap Jalankan Program Latihan
Skuat Persib Bandung saat gelar latihan (Foto:ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku terus menerapkan program latihan terhadap Atep dan kawan-kawan, meskipun tidak ada laga yang akan dilakoni Persib, baik turnamen maupun kompetisi. Secara tegas Djadjang memberikan materi latihan layaknya menjelang laga resmi.

"Yang pasti kita jalani lagi program latihan. Kemudian saya sampaikan lagi kepada pemain terkait sasaran yang belum jelas mau kemana, turnamen atau pertandingan apa. Tapi di lapangan tetap latihan 100 persen, termasuk program yang dijalankan dan kita bikin program tidak main-main," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur, saat ditemui usai pimpin latihan di Lapangan Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Kamis (17/12/2015).

Dalam latihan yang digelar Kamis pagi itu, Djanur mencoba melatih fisik penggawa Maung Bandung dengan game internal. Hal itu, lanjut Djanur, sebagai langkah antisipasi jika ada dalam waktu dekat ada laga resmi, baik turnamen maupun liga.

"Bukan berarti tidak adanya sasaran kita membuat program asal-asalan. Tetap kita bikin secara terencana, termasuk latihan fisik. Karena supaya pemain siap kalau tiba-tiba ada pertandingan," kata pelatih asal Majalengka, Jawa Barat ini.

Sementara itu, untuk menghilangkan kejenuhan pemain, Djanur berencana melakakuan ujicoba dengan salah satu tim lokal asal Jawa Barat. Hal itu untuk melihat hasil latihan serta peningkatan fisik pemain. "Saya sudah sampaikan pada pemain supaya tidak booring, kita akan kombinasikan latihan dengan ujicoba, walaupun dengan tim lokal," pungkasnya.

Pasca tersisih dari turnamen Piala Jenderal Sudirman, Persib Bandung belum memiliki agenda lagi. Bahkan, beberapa pemain sudah menyatakan tidak bergabung dahulu dengan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu. Mereka di antaranya Firman Utina, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto dan Abdulrahman. Bahkan striker asing asal Serbia Montenegro, Ilija Spasojevic, memilih mengadu nasih di Negeri Jiran, Malaysia.



(RIZ)