Cuplikan Film Star Wars Bocor, Diduga Berasal dari Indonesia

Elang Riki Yanuar    •    Kamis, 17 Dec 2015 20:26 WIB
star wars
Cuplikan Film Star Wars Bocor, Diduga Berasal dari Indonesia
Poster Star Wars: The Force Awakens (Foto: Disney)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Film Star Wars: The Force Awakens baru tayang 18 Desember 2015 di seluruh dunia. Namun, sejumlah cuplikan filmnya bocor ke dunia maya. 

Menurut penelusuran TMZ, cuplikan video yang mereka terima diduga berasal dari Indonesia. Keyakinan mereka didasari atas cuplikan video yang memiliki subtitle bahasa Indonesia. 

"Kami telah melakukan verifikasi keaslian cuplikan ini dari seseorang yang telah menyaksikan. Tampaknya orang yang mengirimkan cuplikan ini berasal dari Indonesia karena subtitle dalam bahasa Indonesia," tulis TMZ, Kamis (17/1/2015). 

Saat premier Star Wars The Force Awakens di Jakarta pada Selasa, 15 Desember 2015, panitia memang melakukan pengamanan cukup ketat. Sejumlah tamu dan media yang diundang dilarang membawa handphone ke dalam bioskop agar tidak bisa merekam secara diam-diam. Namun, langkah itu ternyata belum efektif mencegah tindakan nakal oknum yang tak bertanggung jawab. 

Seperti di negara lain, kehadiran Star Wars: The Force Awakens di Indonesia memang sangat dinantikan. Hal itu tak lepas dari keterlibatan aktor Indonesia, yaitu Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman di film garapan JJ Abrams itu.


(ELG)