Pengurus Partai Golkar Kumpul Tentukan Pengganti Setya Novanto

Al Abrar    •    Kamis, 17 Dec 2015 21:24 WIB
setya novanto
Pengurus Partai Golkar Kumpul Tentukan Pengganti Setya Novanto
Mantan Ketua DPR Setya Novanto bersama Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. Ant/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com Jakarta: Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo menyebut seluruh pengurus harian dan pimpinan Partai Golkar berkumpul di Bakrie Tower. Mereka membahas pengganti Setya Novanto.

Pertemuan dilakukan di Bakrie Tower, Epincentrum, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015) malam.

"Agendanya untuk mengisi kekosongan pergantian ketua DPR RI. Mudah-mudahan malam ini sudah dapat satu nama, sehingga besok dapat diserahkan ke pimpinan DPR," kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Saat ditanyakan mengenai kandidat yang akan menggantikan Setya Novanto, Bambang enggan menjawab. Ia mengaku tak tahu calon kuat yang akan ditunjuk.

"Saya belum tahu calon kuatnya siapa yang pasti akan kita putuskan malam nanti," jelas Bambang.

Terkait meknaisme siapa yang bakal ditunjuk sebagai Ketua DPR, Bambang mengatakan meknasime di Partai Golkar tidak melulu berjenjang. Keputusan akan ditentukan dalam pertemuan malam ini

"Enggak, enggak. Ada yang bilang harus ketua fraksi, ada yang bilang mantan menteri, ada yang bilang harus jadi gubernur. Tapi yang pasti kita jangan mengacu pada itu tapi mengacu kepada keputusan malam ini," tukasnya.


(DRI)