Piala Dunia Antarklub 2015

Luis Suarez, Pembunuh di Kotak Penalti Lawan

Alfa Mandalika    •    Kamis, 17 Dec 2015 23:00 WIB
piala dunia antarklub 2015
Luis Suarez, Pembunuh di Kotak Penalti Lawan
Luis Suarez. (Foto: AP/Shizuo Kambayashi)

Metrotvnews.com, Yokohama: Pelatih Barcelona Luis Enrique menyambut suka cita kemenangan atas Evergrande Guangzhou di babak semifinal Piala Dunia Antarklub. Tidak tanggung-tanggung, El Barca unggul dengan skor 3-0.

Enrique juga memuji performa anak asuhnya yang bermain apik. Terlebih khusus, ia mengapresiasi kinerja Andres Iniesta dan Luis Suarez.

"Umpan-umpan Andres (Iniesta) sangat mendominasi sepanjang pertandingan. Lalu, Luis Suarez merupakan pembunuh di kotak penalti lawan, ia selalu memanfaatkan setiap peluang yang ada," ujar Enrique seperti dikutip Football-Espana, Kamis (17/12/2015).

"Kami bermain tidak terlalu baik di babak pertama. Tetapi, ketika sudah mendapatkan momen untuk berubah, kami melakukan kinerja yang oke," sambungnya.

Ketika disinggung soal kans Barca meraih titel juara, Enrique tidak mau jemawa. Ia lebih memilih menyiapkan tim dengan sebaik-baiknya.

"Gelar juara? Kami belum tahu. River Plate bakal mendapatkan banyak dukungan di stadion. Kami juga akan berusaha memenangkan pertandingan," urainya. (Football - Espana)


(ACF)