WhatsApp Dilarang di Brasil, Pengguna Telegram Bertambah

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 18 Dec 2015 06:59 WIB
whatsapp
WhatsApp Dilarang di Brasil, Pengguna Telegram Bertambah
Pengguna Telegram di Brazil bertambah dengan cepat. (Google Play)

Metrotvnews.com: WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat populer di Brasil. Penggunanya mencapai angka 93 juta orang, 93 persen dari populasi pengguna internet di Brasil. Meskipun begitu, sebuah pengadilan di Brazil telah mengeluarkan larangan penggunaan WhatsApp

Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah, apa yang akan terjadi jika WhatsApp tidak boleh digunakan? Jawabannya sederhana, masyarakat Brasil hanya akan mulai menggunakan layanan lain yang ada. Dalam kasus ini, pilihan mereka adalah Telegram.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Telegram mengumumkan bahwa dalam waktu 3 jam, telah ada 500.000 pengguna baru dari Brasil. Dua jam setelah itu, Telegram berkicau melalui Twitter bahwa angka tersebut telah meningkat hingga 2 kali lipat, yaitu menjadi satu juta orang.

Satu jam setelahnya, Telegram melaporkan bahwa telah ada 1,5 juta orang yang mulai menggunakan layanan pengirim pesan mereka. Angka ini terus bertambah.

Dalam kicauannya, Telegram menyebutkan bahwa sistem SMS-Gateways mereka tidak dapat menampung beban yang begitu besar. Karena itulah mereka meminta masyarakat Brasil untuk bersabar. Kode verifikasi yang Telegram kirimkan pada pengguna baru pasti akan dikirimkan.

Jika Telegram dapat mengatasi masalah pengiriman kode verifikasi ini, maka jumlah pengguna baru mereka akan bertambah dengan cepat.


(MMI)