Dishub Akan Lakukan Razia Hingga Semua Metromini Layak Jalan

Deny Irwanto    •    Jumat, 18 Dec 2015 01:32 WIB
metromini
Dishub Akan Lakukan Razia Hingga Semua Metromini Layak Jalan
Petugas Dishub DKI Jakarta berbicara dengan sopir Metromini dalam razia yang digelar Kamis (17/12/2015). MTVN/Deny Irwanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta melakukan razia terhadap metromini yang kondisinya tidak layak beroperasi. Razia ini akan terus dilakukan hingga bus metromini yang beroperasi di jalanan adalah bus yang layak jalan.

"Terus kita laksanakan, sampai bahwa benar-benar angkutan ini harus tertib dan teratur, kita selalu meningkatkan pelayanan angkutan, sampai benar-benar angkutan itu sesuai dengan ketentuan, ini tanggung jawab kami Dishub untuk jamin keselamatan lalin," kata Wakil Kepala Dishubtans DKI Jakarta Yani Wahyu kepada wartawan saat melakukan razia metromini di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).

Yani mengatakan, razia tentunya dilakukan pada trayek-trayek metromini yang ada. Untuk itu, metromini yang tidak layak jalan pastinya akan terjaring dalam razia.

Razia ini untuk menindak kelalaian yang datangnya dari pengusaha metromini maupun dari sopir metromini.

"Semua titik yang merupakan trayek metromini kita pantau dan atasi untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum yang aman dan tertib, jangan sampai ada kelalaian dalam administrasi perijinan, sebab jika tidak mengurus administrasi, pengawas, ijin usaha, membahayakan penumpang dan oranglain," tandas Yani.


(DRI)