Jika Rawa Buaya Penuh, Dishub DKI akan Pinjam Halaman Kelurahan

Deny Irwanto    •    Jumat, 18 Dec 2015 02:47 WIB
metromini
Jika Rawa Buaya Penuh, Dishub DKI akan Pinjam Halaman Kelurahan
Petugas Dishub DKI Jakarta berbicara dengan sopir Metromini dalam razia yang digelar Kamis (17/12/2015). MTVN/Deny Irwanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta memiliki rencana untuk menyediakan tempat pengandangan metromini yang bobrok sselain di tempat penampungan Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Yani Wahyu mengatakan, pihak Dishub akan membuat permohonan untuk meminjam halaman kantor kelurahan hingga kecamatan jika tempat penampungan di Rawa Buaya sudah melebihi kapasitas.

"Ada rencana minjam halaman kecamatan, atau kelurahan, atau kantor Walikota kalau sudah full di Rawa Buaya, untuk ngandangin tuh (metromini)," kata Yani kepada wartawan saat melakukan razia metromini di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).

Sebelumnya sejak melakukan razia metromini dan angkutan umum sejak 1 Agustus hingga 16 Desember 2015, petugas Dishub sudah mengandangi 189 metromini dan angkutan umum lainnya yang tidak layak jalan.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, dalam razia tersebut, Dishub dibantu pihak TNI, Kepolisian dan Kepolisian Militer Angkatan Laut (POM AL) serta Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU).


(DRI)