Diterobos Range Rover, Mensesneg Pratikno Perintahkan Perketat Pengamanan

Desi Angriani    •    Jumat, 18 Dec 2015 03:30 WIB
kecelakaan lalu lintas
Diterobos Range Rover, Mensesneg Pratikno Perintahkan Perketat Pengamanan
Ilustrasi mobil Range Rover. MI/ M Irfan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Sekretaris Negara Pratikno memerintahkan pengamanan di lingkungan sekterariat negara diperketat pascainsiden penerobosan mobil Range Rover hitam dengan pelat nomor B 1881 SIP.

"Tadi Pak Pratikno langsung minta evaluasi dan benahi pengamanan. Lebih diperketat," ujar Kepala Biro Umum Kesekretariatan Negara Piping Supriatna saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (17/12/2015) malam

Piping menjelaskan, pihaknya akan mengevaluasi pengamanan secara menyeluruh. Baik dari sisi petugas pengamanan dalam (Pamdal), SOP bagi para tamu dan pegawai yang masuk melalui gerbang Sekretariat Negara, maupun peralatan yang menunjang kerja pamdal.

"Mungkin dari sisi petugasnya juga sering kita briefing, ada apel, segi SOP juga akan dibenahi, peralatan juga akan kita lebih ditingkatkan," tuturnya.

Meski kejadian tersebut baru pertama kali dialami Kompleks Kesekretariatan Negara. Piping menyebut, bukan berarti pihaknya lalai dalam melakukan pengamanan.

"Belum pernah, baru pertama kali, nekat dia. Tapi khawatir juga," imbuh dia.

Pengendaran mobil Range Rover warna hitam dengan pelat nomor B 1881 SIP menerobos gerbang kantor Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta Pusat. Sejumlah fasilitas publik rusak. Pengendara mobil bernama Hendra kabur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, kejadian ini terjadi di halaman Setneg, Jalan Majapahit 18, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.58 WIB. Pengendara masuk dan kabur melewati penjagaan petugas pengamanan dalam (Pamdal).

"Pelaku masuk ke halaman Setneg dan menabrak rambu-rambu lalu lintas," tutur Iqbal di Mapolda Metro Jaya.


(DRI)