Mourinho Dipecat, Begini Reaksi Eks Pemain Chelsea

Kautsar Halim    •    Jumat, 18 Dec 2015 06:29 WIB
liga inggrisjose mourinhochelsea 2016--2017
Mourinho Dipecat, Begini Reaksi Eks Pemain Chelsea
Mantan penyerang Chelsea, Demba Ba. (AFP PHOTO / OZAN KOSE)

Metrotvnews.com, London: Kabar pemecatan Jose Mourinho terdengar oleh salah seorang mantan penyerang Chelsea, Demba Ba. Menurutnya, pelatih asal Portugal itu memang kurang baik ketika menata The Blues.

Ba yang saat ini berusia 30 tahun sempat membela Chelsea dua musim yakni pada 2013--2014 dan 2014--2015. Mourinho terpaksa melepasnya ke Shanghai Shenhua pada musim lalu karena kontribusinya kurang baik.

Dalam kurun waktu dua musim di Liga Primer Inggris itu, Ba hanya dimainkan 16 kali sebagai starter dan mengoleksi tujuh gol. Penampilan keseluruhannya bahkan baru sebanyak 33 kali.

Ternyata setelah dibeberkan kepada salah satu media di Tiongkok, kepindahan Ba tersebut juga dilakukan atas keinginan pribadi. Pemain kelahiran Senegal tersebut mengaku tidak suka dengan gaya The Special One ketika di ruang ganti.

"Ketika kalah, kepala dia (Mourinho) seperti tertimpa langit. Sungguh langka baginya untuk bisa tiga kali menjadi juara," kata Ba.

"Bagi seorang pemain, keinginannya tersebut sungguh melelahkan. Dia memang menekan para pemain hingga batas kemampuan. Kemudian, jika kalah, Anda harus mengurus kepercayaan diri sendiri tanpa bantuannya," tambahnya.

Mourinho memang sukses membawa Chelsea menjadi Juara Liga Primer Inggris pada musim lalu. Namun, ia terpaksa dipecat karena dianggap gagal mengangkat prestasi Chelsea pada musim ini.  (express.co.uk)


(ASM)