IHSG Dihujani Sentimen Positif

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 18 Dec 2015 08:01 WIB
ihsg
IHSG Dihujani Sentimen Positif
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cukup menarik perhatian karena langsung meroket menjelang penghujung tahun. Hal ini tentunya juga dipengaruhi telah berakhirnya ketidakpastian terhadap suku bunga The Fed (fed fund rate).

"Kondisi ini langsung direspons dengan apresiasi rupiah yang merupakan salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG," ungkap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (18/12/2015)‎.

Rilis data ekonomi, sebut dia, yang tercermin dari BI rate juga stabil, sehingga faktor pendorong IHSG untuk kembali melanjutkan kenaikan sudah lengkap. Dengan demikian, pada akhir 2015 akan ditutup dengan posisi yang cantik.

"Support saat ini terlihat berada pada level 4.474 terjaga cukup kuat, dengan resisten berada pada 4572. Hari ini indeks berpotensi melanjutkan penguatan," sebut William.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan investor untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT PP Properti Tbk (PPRO), serta PT XL Axiata Tbk (EXCL)‎.

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA).‎


(AHL)