MetroMini Bersedia Gabung Dengan Transjakarta

Anggitondi Martaon    •    Jumat, 18 Dec 2015 08:05 WIB
metromini
MetroMini Bersedia Gabung Dengan Transjakarta
Angkutan umum jenis bus ukuran sedang metromini yang terkena razia gabungan kepolisian dan Dinas Perhubungan dikandangkan di pul Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (17/12).

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menawarkan MetroMini untuk bergabung dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Transportasi Jakarta (Transjakarta). Hal itu dilakukan agar dapat memperbaiki pelayanan salah satu perusahaan angkutan umum itu.

Direktur Utama MetroMini Novriandi mengatakan, pihaknya setuju dengan ajakan tersebut, jika memang hal itu dianggap sebagai salah satu solusi memperbaiki pelayanan.

"Nah kalau kedepanya kalau Pemda DKI untuk diremajakan (mobilnya), bergabung dengan Transjakarta, dibayar per kilo meter kita siap bergabung untuk itu, tidak ada MetroMini menolak," kata Novriandi saat ditemui Metrotvnews.com di sebuah Cafe jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Bahkan, pihaknya akan membuka diri dan siap berunding dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membicarakan hal tersebut. "Tetapi berilah kita arahan, cara-caranya. Kalau itu dilakukan kami siap," tegas dia.‎

Senada dengan Novriandi, salah satu perwakilan sopir sekaligus pemilik unit ‎Afrizal Caniago mengungkapkan setuju jika nantinya MetroMini bergabung dengan Transjakarta. Bahkan pembicaraan tersebut sudah dilakukan semenjak tahun 2013.

Namun, Afrizal menganggap selama ini pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lah yang tidak serius. Menurutnya, pembicaraan yang telah dilakukan tidak ditindaklanjuti pemerintah.‎

"Kalau itu kami tidak pernah menolak, bahkan sudah berulang Kali bertemu pak Ahok tapi hanya sekedar bertemu setelah itu tidak ada lanjutnya. Percuma aja sebenarnya," kata dia.


(DRI)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA