Mourinho Dipecat, Pemain Tak Bisa Disalahkan

Krisna Octavianus    •    Jumat, 18 Dec 2015 09:51 WIB
chelsea
<i>Mourinho Dipecat, Pemain Tak Bisa Disalahkan</i>
Jose Mourinho (Foto: AP/Matt Dunham)

Metrotvnews.com, London: Direktur Teknik Chelsea Michael Emenalo menyebut bahwa para pemain tidak bisa disalahkan terkait pemecatan Jose Mourinho. Kini, pemain diimbau untuk menunjukkan performa terbaik selepas kepergian pelatih asal Portugal itu.

Semalam, manajemen Chelsea akhirnya memutuskan untuk mendepak Mourinho dari kursi kepelatihan setelah beberapa hasil minor yang diraih The Blues di Liga Primer Inggris. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu sudah menelan sembilan kali kekalahan dari 16 pertandingan.

Banyak pihak percaya bahwa pemain juga patut disalahkan terkait pemecatan Mourinho. Akan tetapi, Emenalo merasa pemain tak bisa disalahkan dan seluruh manajemen klub setuju dengan hal itu.

"Ini sangat mudah untuk membuat kesimpulan seperti itu, tetapi itu bukan salah satu yang klub maksud," ujar Emenalo.

"Para pemain memiliki tanggung jawab untuk pergi keluar dan membuktikan bahwa semua orang salah. Pemain juga harus menunjukkan komitmen untuk keputusan yang telah dibuat dan berusaha kembali ke papan atas Liga Primer Inggris," lanjutnya.

"Klub ini berada dalam kesulitan dan sesuatu harus dilakukan (oleh para pemain)," tegasnya.

Keputusan manajemen Chelsea memecat Mourinho mengejutkan banyak pihak. Selama dua periode menukangi Chelsea, pelatih pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu sukses memberikan tiga gelar Liga Primer Inggris, tiga trofi Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Community Shield. (BBC)



(KRS)