Tips Berpakaian yang Tepat Saat Wawancara Kerja

   •    Jumat, 18 Dec 2015 10:03 WIB
gaya
Tips Berpakaian yang Tepat Saat Wawancara Kerja
Perhatikan pakaian saat wawancara kerja. (foto:koshercareers.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat melakukan wawancara kerja, tentu Anda perlu membuat kesan pertama yang baik di hadapan calon perusahaan Anda. Menurut Forbes, hanya dibutuhkan tujuh detik untuk memberikan kesan Anda pada orang lain, entah itu kesan yang baik ataupun kesan yang buruk.

Karena hanya butuh waktu tujuh detik, tentu salah satu yang dilihat adalah penampilan Anda. Jangan sampai Anda berpakaian terlalu berlebihan ataupun memakai baju yang tak layak saat wawancara kerja.

Dan berikut beberapa tips pakaian yang tepat agar mendapatkan kesan yang baik saat melakukan wawancara kerja. 

Pria

Saat wawancara kerja, pria harus pakai kemeja dengan warna yang solid, bukan kemeja berpola seperti garis-garis ataupun kotak-kotak. Kemeja putih sangat dianjurkan karena memberikan kesan bersih dan cerdas. 

Bila harus memakai jas, pilihlah jas dengan warna yang gelap. Kenakan jas yang memiliki satu kancing agar terlihat sederhana dan cerdas. Sedangkan untuk dasi, perlu dihindari dasi dengan pola tebal atau rumit.



Pada bagian ke bawah, kenakan celana bahan yang tidak terlalu ketat. Dan pakai sepatu pantofel yang dipoles agar sepadan dengan baju yang Anda kenakan. 

Perempuan

Pakai rok yang harus panjang melebihi lutut. Padukan blazer gelap dengan kemeja yang berwarna solid. Jangan pernah memakai aksesoris yang berlebih, cukup jam saja. Sedangkan pemilihan sepatu harus yang menutupi kaki dengan tinggi hak 1 sampai 2 inci dari tumit.



Ingat, cukup mengenakan tas yang sederhana dan cocok dengan pakaian Anda. Hindari memakai tas yang besar. Dan yang terakhir, tentu Anda perlu merias wajah Anda sealami mungkin namun tetap terlihat segar. Jangan gunakan lipstik warna berani atau terlalu banyak eyeliner. (Sumarni/ Venusbuzz)


(LOV)