Komentar Kontroversial Mourinho Selama di Chelsea

Krisna Octavianus    •    Jumat, 18 Dec 2015 10:40 WIB
chelsea
Komentar Kontroversial Mourinho Selama di Chelsea
Jose Mourinho (foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jose Mourinho akhirnya resmi dipecat oleh Chelsea, Selasa 17 Desember malam WIB. Kita akan mengenang perjalanan karier pelatih asal Portugal itu bersama The Blues melalui komentar-komentarnya yang terkenal ceplas-ceplos dan kadang agak sedikit "sombong".

Mourinho memang tipe pelatih yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial. Akan tetapi, hal itu justru menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh media maupun publik sepak bola.

Tak jarang, mantan pelatih Inter Milan itu sering membuat pernyataan yang agak sombong. Ia juga sering membuat komentar soal rival dan pelatih klub lain, dalam hal ini ia paling sering melontarkan komentar soal manajer Arsenal Arsene Wenger.

Berikut Metrotvnews.com merangkum beberapa pernyataan kontroversial Mourinho:

"Kami memiliki pemain top. Saya minta maaf saya sedikit sombong, kami memiliki manajer top juga, tapi jangan sebut saya sombong karena apa yang saya katakan adalah benar," -Saat pertama kali datang di Chelsea pada 2004.

"Saya pikir ia adalah salah satu dari orang-orang yang tukang intip. Ia suka menonton orang lain. Ada beberapa orang ketika mereka berada di rumah, memiliki teleskop besar untuk melihat apa yang terjadi di keluarga lain. Ia berbicara, berbicara, berbicara tentang Chelsea." -Komentar Mourinho soal Arsene Wenger.

"Jika mereka membuat film tentang hidup saya, saya pikir sutradara harus memilih George Clooney untuk memerankan karakter saya. Ia aktor yang fantastis dan istri saya berpikir ia akan ideal." -Hanya spesial aktor yang bisa memerankan karakter The Special One.

"Saya The Happy One. Waktu berlalu. Sepertinya itu beberapa hari yang lalu tapi itu sembilan tahun yang lalu. Saya memiliki hati yang sama, emosi yang sama berkaitan dengan gairah saya untuk sepak bola dan untuk pekerjaan saya . Tapi tentu saja aku orang yang berbeda." - Saat pertama kali kembali ke Chelsea pada 2013.

"Dua gol (Leicester) adalah frustrasi yang sangat besar untuk menerima hal itu karena saya merasa seperti  dikhianati para pemain. Hari demi hari dalam pelatihan, saya tidak memiliki keluhan dengan pemain. Jika saya melihat ke beberapa pertandingan, saya merasa frustrasi dengan perbedaan antara apa yang mereka lakukan dalam pelatihan dan apa yang mereka lakukan di pertandingan," -kata Mourinho setelah Chelsea dikalahkan Leicester City awal pekan ini.


(FIT)