Terjang MEA, ATM Bank Pundi Bisa Dipakai Nasabah dari 3 Negara

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 18 Dec 2015 10:53 WIB
bank pundi indonesia
Terjang MEA, ATM Bank Pundi Bisa Dipakai Nasabah dari 3 Negara
Ilustrasi Bank Pundi. (ANTARAFOTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Mesin ATM PT Bank Pundi Indonesia Tbk (BEKS) sudah bisa digunakan oleh nasabah bank dari Malaysia, Thailand, dan Korea Selatan yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN).

Layanan terbaru yang diberikan ini didapatkan setelah dilakukan penandatanganan dengan PT Rintis Sejahtera yang memiliki kerja sama dengan Malaysian Exchange Payment System (MEPS), Interbank Transaction Management and Exchange (ITMX) Thailand, serta Korea Financial Telecommunications and Clearings (KFTC) Korea.

Bank Pundi sebagai acquiring bank (bank akuisisi) memungkinkan kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand, dan Korea yang tergabung dalam jaringan tersebut dapat menggunakan mesin ATM Bank Pundi yang berjumlah 158 unit dan tersebar di berbagai cabang di seluruh Indonesia.

Mulai saat ini, 158 mesin ATM Bank Pundi dapat digunakan untuk menarik tunai dan cek saldo oleh nasabah bank di luar negeri yang memiliki Kartu ATM berlogo MEPS (Malaysia), ATM POOL (ITMX, Thailand), Union Pay (Tiongkok), dan EXK (KFTC, Korea).

Direktur Operation Bank Pundi Maximianus P. Djiwanto mengatakan, kerja sama ini menunjukkan Bank Pundi siap menyambut diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan negara Asia lainnya.

"Nasabah Bank Pundi dapat menikmati kemudahan transaksi penarikan uang tunai, cek saldo dan transfer antarbank melalui terminal ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Prima dengan jumlah mencapai lebih dari 88.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Maximianus dalam siaran persnya, Jumat (18/12/2015).

Selain itu, diakuinya, nasabah Bank Pundi dapat pula menggunakan kartu ATM Bank Pundi yang dimiliki sebagai kartu pembayaran secara debit (Debit Card) pada seluruh merchant berlogo Prima Debit.


(AHL)