ASUS: Memori Penyimpanan 4 GB Sudah Tidak Ideal

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 18 Dec 2015 13:16 WIB
asus
ASUS: Memori Penyimpanan 4 GB Sudah Tidak Ideal
ASUS menyebut smartphone dengan memori berkapasitas 4 GB sudah tidak lagi ideal.

Metrotvnews.com: ASUS menyebut perangkat komunikasi cerdas atau smartphone dengan memori penyimpanan 4 GB, tidak lagi ideal untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Hal ini, jelas ASUS, disebabkan oleh kebutuhan kapasitas aplikasi baru yang kini beredar di toko aplikasi semakin besar. Demikian juga aplikasi yang menerima update versi terbaru. Selain aplikasi, ASUS juga menyebut file cache sebagai bagian dari aplikasi juga turut mengurangi kapasitas memori perangkat.

ASUS juga menyebut, menambah kapasitas memori melalui kartu MicroSD belum dapat menyelesaikan permasalahan ini. Sebab, jelas ASUS, beberapa aplikasi tidak dirancang untuk dapat beroperasi jika tersimpan pada memori eksternal. 

Untuk mengatasi permasalahan ini, ASUS menyarankan pengguna untuk memilih perangkat cerdas dengan kapasitas penyimpanan minimal 8 GB. Dengan kapasitas ini, jelas ASUS, pengguna dapat menyimpan data, aplikasi, dan game dengan lebih leluasa.

Penggunaan smartphone dengan kapasitas memori minimal 8 GB juga dinilai memberikan pengguna kesempatan untuk dapat menyimpan data lebih baik, tanpa mempengaruhi performa perangkat.


(MMI)