Driver Anggap Go-Jek Andalan untuk Menambah Penghasilan

Roni Kurniawan    •    Jumat, 18 Dec 2015 15:41 WIB
gojek driver
Driver Anggap Go-Jek Andalan untuk Menambah Penghasilan
Driver Go-Jek, Ant

Metrotvnews.com, Bandung: Driver Go-Jek di Bandung, Jawa Barat, tak tahu soal larangan beroperasi dari Kementerian Perhubungan. Bahkan, sebanyak 15 ribu driver Go-Jek Bandung saat ini masih beroperasi untuk melayani permintaan dari masyarakat.

Dede Yusuf, 22, masih menarik penumpang yang melakukan order. Ia mengaku tidak mengetahui atas perintah dari Kemenhub mengenai larangan beroperasinya taksi dan ojek berbasis aplikasi online tersebut.

"Wah, belum tahu kang. Saya masih narik sampai sekarang juga. Dari kantor Go-Jek juga belum ada pengumuman mau ditutup atau enggaknya. Jadi saya tetap narik orderan," ujar Dede saat ditemui di halaman kantor cabang Go-Jek Bandung, Jalan BKR, Jumat (18/12/2015).

Menurutnya, jika Go-Jek di Bandung ditutup ia sangat menyayangkan. Meskipun menjadi driver Go-Jek hanya sebagai pekerjaan sampingan, namun saat ini sudah menjadi andalan. Pasalnya, usaha yang ia jalani saat ini yakni membuka rental play station (PS) mengalami penurunan.

"Duh sayang juga kalau ditutup. Lumayan buat nambah-nambah penghasilan sih kalau saya. Dua minggu sekali dapet lah Rp400 ribu, karena usaha rental PS saya lagi menurun sekarang. Jadi tambahannya dari situ," kata pria yang ditinggal di kawasan Samoja, Bandung.

Hal senada pun diungkapkan Diman, 25. Meski baru dua bulan melakoni profesi sebagai driver Go-Jek, ia sangat jarang menarik orderan. Pasalanya, saat ini orderan dari masyarakat untuk menggunakan jasa Go-Jek semakin berkurang.

"Belum tahu kang kalau ada larangan itu. Tapi sekarang emang lagi susah orderan. Ada satu orderan juga itu rebutan. Paling saya mah dapetnya seminggu cuma Rp100 ribu," tutur Diman.

Jika Go-Jek resmi ditutup, Diman pun cukup was-was. Pasalnya, akte kelahiran yang menjadi jaminan sejak berprofesi sebagai driver, hingga saat ini masih ada di jaminan tersebut masih ada di manajemen Go-Jek cabang Kota Bandung.

"Walah, akte kelahiran saya masih di sana. Karena itu jaminan pas masuk ke sini (sebagai driver Go-Jek). Kalau begini mah saya mau resign saja, terus ngambil akte," paparnya.

Hasil pantauan Metrotvnews.com di lokasi kantor Go-Jek cabang Bandung, terdapat puluhan sepeda motor terparkir. Selain itu sebanyak tiga keamanan dari kepolisian berjaga-jaga di depan kantor tersebut. Aktivitas kantor Go-Jek yang terdiri dari dua ruko itu pun masih berlangsung seperti biasanya.



(RRN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA