8 Besar Piala Jenderal Sudirman 2015

Duel Arema vs Surabaya United Berpotensi Ricuh, Polisi Beri Pengamanan Ketat

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 18 Dec 2015 17:53 WIB
piala jenderal sudirman
Duel Arema vs Surabaya United Berpotensi Ricuh, Polisi Beri Pengamanan Ketat
Aksi suporter Arema, Aremania saat memberikan dukungan kepada tim kesayangannya (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Arema Cronus akan bersua Surabaya United dalam laga babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (19/12/2015). Selain pertandingan yang diprediksi berjalan ketat, kedua pendukung, Aremania di kubu Arema Cronus dengan Bonek di kubu Surabaya United dikenal sangat fanatik.

Kepala Polres Sleman, AKBP Faried Zulkarnain mengatakan pasukannya akan menindak siapapun suporter yang bersikap anarkis dalam laga tersebut. Untuk itu, kepolisian akan melakukan pengamanan ekstra ketat sepanjang laga.

“Pada prinsipnya silakan suporter datang ke Sleman tapi harus tertib. Tapi apabila melanggar atau bersikap anarkis maka akan langsung kami tindak,” kata Faried, Jumat (18/12/2015).

Faried mengungkapkan kalau kedua pendukung klub dari kota pahlawan kerap bermusuhan. Ia melihat pada pertandingan pekan lalu ada salah satu kelompok suporter tersebut yang melempar botol, bahkan flare di tengah berjalannya laga. Menurutnya, hal seperti itulah yang mesti diantisipasi karena mengganggu jalannya pertandingan.

"Jangan sampai ada seperti penyerangan bus salah satu tim oleh oknum tak bertanggung jawab. Makanya pengamanan nanti akan lebih diperketat,” kata dia.

Ia mengaku sudah mendapatkan pesan dari Aremania yang meminta pengawalan dari pihak kepolisian. Untuk itu, Faried menegaskan akan memberikan pengawalan kepada kedua suporter mulai dari titik keberangkatan hingga Stadion Maguwoharjo.

"Pengawalan akan dilakukan estafet sejak mereka berangkat dari Malang, berkoordinasi dengan polisi di sana. Nanti kami jemput di perbatasan di daerah Prambanan,” katanya.



(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA