Sigmagold Terus Selesaikan Izin AMDAL Tambang Emas

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 18 Dec 2015 18:41 WIB
emiten
Sigmagold Terus Selesaikan Izin AMDAL Tambang Emas
Logo Sigmagold (Foto: Dok Sigmagold)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) tengah menyelesaikan proses izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) untuk tambang emas perseroan yang berada di Sumatera Barat (Sumbar). 

"Semester I-2016, izin tersebut kami harap sudah bisa didapat," kata Direktur TMPI Adriano W Pietruschka, seperti dikutip dari materi paparan public expose perseroan, di keterbukaan BEI, Kamis (18/12/2015).

Untuk izin, jelas Adriano, tengah diproses bersama dengan pemerintah daerah (pemda) di Sumbar. Perseroan juga akan memproses izin tambang lanjutan setelah eksplorasi yaitu IUP Produksi.

Selain memproses izin tambang, tambahnya, perseroan juga sedang menyelesaikan rencana akuisisi tambang emas kedua (PT IJM) di Sumbar. Selain usaha tambang, ke depannya fokus perseroan adalah untuk meningkatkan nilai tambah bagi perseroan. 

Dengan dasar itu, masih kata Adriano, perseroan akan menjajaki bisnis kontraktor pertambangan dan diversifikasi usaha ke sektor energi, termasuk energi ramah lingkungan.

"Kami juga akan mengupayakan restrukturisasi guna mengembangkan kembali bisnis di sektor elektronika. Kami telah peroleh hak distribusi eksklusif untuk produk air cooler merek Symphony (produk rumah tangga dan komersial). Symphony jaringan toko elektronik ritel modern," pungkas dia.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA