Polisi dan Aparat Gabungan Gelar Operasi Petasan dan Yustisi Jelang Tahun Baru

Deny Irwanto    •    Jumat, 18 Dec 2015 19:17 WIB
tahun barunatal
Polisi dan Aparat Gabungan Gelar Operasi Petasan dan Yustisi Jelang Tahun Baru
Kapolda Metro Jaya Irjen pol Tito Karnavian (MI/Arya Manggala).

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak kepolisian Daerah Metro Jaya melakukan beberapa upaya untuk mencegah timbulnya bentrokan pada perayaan Natal atau pergantian malam tahun baru.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pihak kepolisian bersama beberapa jajaran akan melakukan razia petasan.

"Ada beberapa kebijakan, untuk antisipasi kerawanan itu. Mulai dari koordinasi sebelum Natal dan tahun baru, akan kami tingkatkan operasi bersama, Polda, Kodam, Pemda operasi petasan. Petasan kita larang, karena banyak negatifnya," ujar Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/12/2015).

Selain melakukan operasi petasan, Tito kembali mengatakan jika aparat gabungan juga akan melakukan operasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) terhadap warga pendatang baru di Jakarta.

Selain operasi KTP, aparat juga dikatakan Tito akan melakukan operasi ke tempat-tempat yang peruntukannya tidak jelas untuk dirapikan.

"Kedua operasi yustisi. Terutama pendatang tidak jelas, mungkin teroris dan lainnya. Leading sektor Pemda, rumah kos, apartemen tidak jelas, termasuk tempat publik yang tidak jelas," tegas Tito.


(MEL)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

11 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA