Jelang Natal dan Tahun Baru

Tak Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Semarang

Dhana Kencana    •    Jumat, 18 Dec 2015 21:16 WIB
pelabuhan
Tak Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Semarang
Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Foto: Metrotvnews.com/Dhana Kencana

Metrotvnews, Semarang: Hari ini, Jumat, 18 Desember, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, mulai memberlakukan Posko Pelayanan dan Pengamanan Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. 

Selama masa operasi, sebanyak 44 personel gabungan dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), polisi, dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan disiagakan hingga 8 Januari 2016.

Lonjakan penumpang melalui moda transportasi laut diperkirakan tidak akan meningkat signifikan. Sebab, pelayaran di Semarang tidak ada yang berangkat dengan tujuan ke kota atau pulau yang merayakan Natal, seperti ke Kupang atau wilayah timur Indonesia.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya tidak akan ada lonjakan penumpang. Kenaikannya hanya dua persen dari jumlah penumpang hari biasa yang hanya sekitar 300-400 penumpang. Tidak ada lonjakan besar dibandingkan dengan Lebaran. Penumpang kita mayoritas ke Kalimantan,” kata Supervisor Terminal Penumpang Tanjung Emas Semarang, Zulfikar Alimakhis, Jumat (18/12/2015).


(UWA)