Ada Endah dan Rhesa di Balik Bubugiri

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 18 Dec 2015 21:30 WIB
bubugiri
Ada Endah dan Rhesa di Balik Bubugiri
Bubugiri (Foto: dokumentasi Bubugiri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Catchy, easy listening dan fresh, itulah gambaran album perdana Bubugiri bertajuk 'Music Everyday'.

Terdapat 12 track yang ditawarkan sang vokalis, Bubu dan gitaris, Giri, yaitu, Intro: Get the Music Started, Music Everyda, What About Us, Recall, Kagagas, Chaotic, We Give We Take We Go, Ganggu, Traffic of Jakarta, Outro: Heading Back Home dan Jomblo (Bonus Track).

Dalam proses produksinya, album yang dirilis sejak Agutus 2015, tak lepas dari tangan dingin duo Endah dan Rhesa yang terlibat sebagai produser. Bagi Bubu dan Giri, banyak pengalaman menarik di balik proses pembuatan Album perdananya.

"Salah satunya kami ditantang oleh eksekutif produser kami (Endah N Rhesa) untuk menyelesaikan satu lagu dalam satu hari, dan Alhamdulillah tantangan itu dijalankan dengan cukup baik. Pengalaman pertama untuk kami dan sangat menyenangkan," papar Giri kepada Metrotvnews.com, Jum'at (18/12/2015).

Album ini merupakan pencapaian awal keduanya setelah lima tahun berkecimpung di industri musik Indonesia. Sebelumnya mereka hanya meng-cover lagu musisi lain. Genre lagu dalam album ini lebih didominasi oleh genre pop dan jazz yang menjadi ciri khas musik mereka.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk mencari jati diri musik yang hendak diusung oleh Bubu dan Giri. Banyak musisi yang menginspirasi perjalanan karier mereka. Sebut saja Tuck and Patti, Endah N Rhesa, Michael Jackson, Martin Taylor, Incognito, Ella Fitzgerald.

"Karena kami tidak mengkotak-kotakan musik, jadi semua musik yang baik adalah kiblat kami," kata Giri.

Tak sekadar album, Music Everyday pun dianggap mewakili keduanya sebagai langkah awal untuk bisa terus berkarya.

"Bagi kami, album Music Everyday adalah representasi sikap kami berdua sebagai musisi dan kami sebagai penggemar musik, bahwa tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa hidup tanpa musik. Album ini adalah langkah awal bagi karya-karya kami berikutnya," tandas Bubu.

(ELG)