Kerap Resahkan Warga, 2 Pengedar Sabu Diringkus

Budi Warsito    •    Jumat, 18 Dec 2015 21:43 WIB
narkoba
Kerap Resahkan Warga, 2 Pengedar Sabu Diringkus
Ilustrasi. Foto: Antara/Darwin Fatir

Metrotvnews.com, Medan: Peredaran narkoba memang tak ada habisnya. Meski telah banyak pengedar yang tertangkap dan diberi hukuman berat, hal itu tak memberikan efek jera. Dua orang pengedar narkoba jenis sabu kembali diringkus pihak kepolisian. 

Dari tangan kedua tersangka, BH, 42, dan IA alias I, 49, warga Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Medan, polisi berhasil mengamankan 1,5 gram sabu. Sementara itu, polisi masih memburu bandar narkoba pemasok sabu kepada kedua tersangka berinisial R.

"Saat kita kejar, bandarnya tak berada di lokasi. Jadi, bandarnya lagi kita buru,‎" kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, saat dihubungi, Jumat (18/12/2015).

Penangkapan kedua tersangka bermula ketika pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, Rabu, 16 Desember. Masyarakat mengatakan, di Kelurahan Tanjung Mulia, Medan Deli, kerap adanya peredaran narkoba. 

"Kita tindak lanjuti dan melakukan penyelidikan. Akhirnya kita lakukan penggeledahan di rumah tersangka berinisial BH. Di situ kita dapatkan sabu, pipet (sedotan) runcing di dalam kamar tersangka,"‎ papar Ichwan. 

‎Saat diinterogasi, BH mengaku sabu diperolehnya dari IA alias I. Petugas langsung bergerak cepat menuju rumah IA dan melakukan penggeledahan. 

"Di rumah IA kita dapatkan sabu di tas kecil yang diletakkan di dalam kamarnya. Lalu kita interogasi IA, dan ternyata sabu tersebut dari bandar berinisial R. Lalu kita kejar. Namun, R tidak kita temukan," kata Ichwan.

Petugas langsung membawa dua pengedar sabu ke Mapolres Pelabuhan Belawan‎ berikut barang bukti 1,5 gram sabu, dua buah ponsel, sedotan runcing, timbangan elektrik dan beberapa pelastik sabu. "‎Kasus ini masih kita kembangkan. Kedua tersangka masih kita periksa secara intensif," kata Ichwan.



(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA