Anak Rusun Daan Mogot Berjaya di Spanyol

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 18 Dec 2015 22:10 WIB
basuki tjahaja purnama
Anak Rusun Daan Mogot Berjaya di Spanyol
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia terlebih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta boleh berbangga kepada anak Indonesia. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut anak rusun Daan Mogot menang melawan klub sepak bola di Barcelona.

"Anak rusun coba lawan Barcelona anak 16 tahun menang 3-2. Lawan lagi menang 5-2. Ini menarik loh. Saya dikasih tahu dari sana," kata pria yang akrab disapa Ahok di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (18/12/2015).

Ahok mengaku tak menyangka anak-anak Indonesia bisa berjaya dalam pertandingan tersebut. Terlebih, anak-anak tersebut adalah anak rusun yang menang dalam Rusun Cup yang sempat diselenggarakan Pemprov DKI.

"Jadi sebenarnya orang kita ini hebat. Juara antar rusun aja lawan di Barcelona dengan anak 16 tahun menang kita. Artinya kita ini bukan bangsa tempe," ungkap dia.

Melihat prestasi anak Indonesia, Ahok mendukung penuh perlunya perbaikan terkait fasilitas sepak bola di Indonesia. Terlebih, sambung dia, anak Indonesia punya potensi yang tak bisa dianggap remeh dibidang sepak bola.

"Ini anak-anak di Spanyol menang dua kali tanding. Anak-anak itu sanggup. Cuma di sini sarana profesionalisme tidak ada," tandas dia.


(MEL)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA