Puluhan Guru Bakal Ikuti Pelatihan Menulis TWC #5

Damar Iradat    •    Sabtu, 19 Dec 2015 00:54 WIB
Puluhan Guru Bakal Ikuti Pelatihan Menulis TWC #5

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan guru dari berbagai daerah akan mengikuti Teacher Writing Camp 5 (TWC #5) yang digelar di Wisma Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 24 sampai 26 Desember. TWC #5 merupakan kegiatan lanjutan dari agenda serupa sebelumnya yang bertujuan untuk mendorong pengembangan kualitas guru Indonesia, khususnya di bidang menulis.

Penggagas acara, Wijayah Kusumah, berpendapat TWC #5 diharap mampu memberikan peluang bagi kalangan guru untuk turut melahirkan karya tulis yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Selain itu, dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan guru-guru di seluruh Indonesia," katanya kepada Metrotvnews.com, Sabtu (19/12/2015).

Dalam pelatihan ini, kata pria yang akrab disapa Om Jay, akan mendatangkan para pembicara yang andal di bidangnya masing-masing. Dengan materi yang beragam, para peserta diharap bisa memanfaatkan kesempatan belajar ini dengan sebaik mungkin.

"Materinya dari mulai menulis novel, menulis buku paket/LKS, motivasi menulis, tips mengikuti lomba menulis, citizen journalism, hingga tips menggagas indie publishing," ujar dia.

Sepekan jelang pelaksanaan, sebanyak 57 guru dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur telah mendaftar dan menyatakan siap bergabung.
(MEL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA