IMI Berikan Penghargaan pada 38 Pembalap

Ghani Nurcahyadi    •    Sabtu, 19 Dec 2015 01:28 WIB
balap mobil
IMI Berikan Penghargaan pada 38 Pembalap
Ketua IMI, Nanan Sukarna saat memberikan sambutan pada acara anugerah IMI di Medan (Foto: ANTARA FOTO/M Syafii)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 38 pembalap Indonesia yang berkiprah di level internasional menerima IMI Awards. Penghargaan diberikan atas kontribusi nyata mereka di dunia balap.

Dalam malam penganugerahan IMI Awards yang berlangsung di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (17/12) malam, pembalap yang mendapatkan penghargaan terdiri dari 25 pembalap motor dan 13 pembalap mobil.

Beberapa nama penerima penghargaan IMI Awards 2015 ialah Ahmad Yudhistira, Dimas Ekky Pratama. M. Fadli Immanuddin, Hoky Krisdianto, Gupita Kresna, Andi Farid Izhar, dan Ali Adrian Rusmiputro di kategori roda dua.

Di kategori roda empat, penerima penghargaan ialah Rio Haryanto, Subhan Aksa, Yasuo Senna Irawan, dan Keanon Santoso.

Ketua umum IMI, Nanan Soekarna mengatakan, ajang IMI Awards 2015 sekaligus menjadi momen perpisahannya kepada seluruh pengurus provinsi IMI karena setelah musyawarah nasional pada 18 - 19 Desember, IMI akan memiliki ketua umum baru hingga 2019 mendatang.

"Menjadi ketua umum IMI tidaklah mudah karena tiap tahunnya ada sekitar 1.200 balapan yang diatur oleh IMI, apalagi sekarang beberapa pabrikan mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini sudah jadi bagian dari IMI dan rutin juga menggelar balapan," kata Nanan.

Selain kepada pembalap, IMI award juga diberikan kepada sejumlah perusahaan yang berkontribusi nyata pada dunia otomotif Indonesia. Tercatat ada 6 perusahaan yang menerima IMI Award tersebut.

Terkait penghargaan yang diterimanya, Rio Haryanto yang saat ini sedang berjuang untuk bisa membalap di Formula 1 musim depan berharap, IMI Award yang diterimanya bisa menginsiprasi pembalap muda Indonesia untuk mengejar mimpinya berkiprah di dunia otomotif internasional.

"Pesanan saya teruslah berjuang dan pantang menyerah untuk membawa nama Indonesia di dunia internasional. Saya berterima kasih kepada IMI atas penghargaan ini. IMI telah mendukung saya sejak awal karier saya hingga saat ini, " kata pembalap 22 tahun itu.


(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA