Tetangga Sebut Yusri tak Dikucilkan Warga

Nur Azizah    •    Sabtu, 19 Dec 2015 03:17 WIB
kjp
Tetangga Sebut Yusri tak Dikucilkan Warga
Yusri Isnaeni. (Foto: MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Yusri Isnaeni kini menjadi sorotan setelah dirinya diteriaki maling oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama. Namanya pun menjadi pembicaraan di tempat tinggalnya di Koja, Jakarta Utara.

Yanah (40), salah satu tetangga Yusri mengaku kaget melihat tetangganya disebut maling oleh Ahok. Para tetangga yang melihat kejadian tersebut di stasiun televisi pun langsung menanyakan kebenarnya di antara para tetangga.

"Tetangga pada ngomongin, itu bener Yusri apa enggak. Paling tetangga cuma bilang 'Kok dia bisa dikatain maling?" ujar Yanah saat ditemui di Kediamannya di jalan Mahoni, Koja, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2015).

Yanah menjelaskan, ia tak tahu menahu jika ada tetangga yang sampai mengucilkan dan ikut menghina Yusri dan keluarganya.

"Saya enggak tahu kalau ada tetangga yang ikut mengejek dia. Kalau tetangga sini mah cuma ngomong itu beneran Yusri apa enggak. Itu aja sih," Tutur Yanah yang sudah bertetangga lebih dari lima tahun.

Tetangga lainnya, Rosmini (64) juga tak tahu jika Yusri mendapat perlakuan yang tidak baik dari para tetangga. Ibu Rukun Tetangga (RT) 03 ini mengatakan, Yusri bukan lagi warga Mahoni RT 03 RW 09.

"Yusri bukan warga saya lagi. Sudah lama dia pindah. Nah, mungkin dia mendapat perlakuan yang tidak baik dari tetangga di tempat tinggalnya itu," Kata Rosmini saat ditemui Metrotvnews.com.

Rosmini menuturkan, sudah lebih tiga tahun setelah menikah, Yusri tidak lagi tinggal di jalan Mahoni RT 03 RW 09. Saat ini, rumah yang berada di Jalan Mahoni hanya ditempati kerabat Yusri.

"Secara Administratif alamat Yusri memang di sini. Tapi tinggalnya sudah tidak di sini. Dia hanya sesekali saja main ke tempat bibinya," jelas Rosmini.

Sebelumnya, Yusri bersama Tim Advokasi Pendidikan melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan Yusri tercatat nomor LP/5405/ XII/2015/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 16 Desember 2015 dengan pelapor atas nama Yusri Isnaeni, 32 tahun.

Ahok diduga melanggar Pasal 310 Kitab Undang- Undang Hukum Pidana terkait dengan pencemaran nama baik dan Pasal 311 KUHP terkait dengan fitnah.


(MEL)