Saksi Sempat Lihat Korban Disiksa di Pos Jaga

Budi Warsito    •    Sabtu, 19 Dec 2015 06:01 WIB
penganiayaan
Saksi Sempat Lihat Korban Disiksa di Pos Jaga
Ilustrasi penganiayaan.

Metrotvnews.com, Medan: Peristiwa penganiayaan terhadap Gideon Ginting, 44, Jumat, 18 Desember ternyata sempat dilihat oleh dua orang saksi, yakni pedagang di Pusat Pasar, Medan. Kedua saksi berinisial A dan DS menyebut korban dianiaya di pos keamanan yang berada di Pusat Pasar.

Saat itu, korban sedang berselisih paham dengan salah satu pedagang lainnya yang bermarga Simanjuntak. Belakangan diketahui lawan selisih paham Gideon merupakan ibu dari anggota personel Polresta Medan, Bripka John Paul Simanjuntak. 

"Sempat kulihat kalau korban itu selisih paham dengan pedagang lain. Enggak lama, dua orang satpam mendatangi korban dan membawanya paksa masuk ke dalam pos jagaan. Di dalam pos jaga sempat disiksa," ujar sumber yang tak ingin namanya disebut, Jumat (18/12/2015) malam di Polresta Medan. 

Begitu keluar dari pos jaga‎, lanjutnya, korban terlihat lemah dan berdarah di bagian perut. Korban langsung terjatuh dan tergeletak di lantai. 

"Ya pasti, pas di dalam pos jaga itu disiksa. Keluar dari pos jaga langsung tergeletak. Pedagang lain langsung membawa ke rumah sakit. Enggak lama dengar kabar, korban sudah meninggal," paparnya. 

Sementara itu Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto ketika dikonfirmasi enggan memberikan banyak komentar soal aksi penganiayaan berujung kematian yang dialami oleh Gideon Ginting. 

"Masih diperiksa dulu saksi-saksinya. Pelaku masih diburu," ungkap Mardiaz singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria paruh baya, bernama G Ginting, 44, tewas setelah dianiaya petugas keamanan Pusat Pasar Jumat (18/12/2015) yang terletak di belakang pusat perbelanjaan Medan Mall, Jalan MT Haryono, Medan. 

Dari informasi yang diperoleh, korban merupakan pedangan di Pusat Pasar Medan. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Murni Teguh, namun nyawa tidak tertolong.


(MEL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA