Tiga Target Utama PBSI di Tahun 2016

Kautsar Halim    •    Sabtu, 19 Dec 2015 07:48 WIB
bulu tangkis
Tiga Target Utama PBSI di Tahun 2016
Ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii (kiri) meluapkan kegembiraan.(ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, sudah memberikan agenda khusus kepada anak-anak binaannya sepanjang tahun 2016 mendatang. Menurutnya, ada tiga event besar yang menjadi target utama, yakni Olimpiade, All England, dan Piala Thomas 

“Kami fokus di tiga target utama tahun 2016, Olimpiade Rio de Janeiro, All England, dan Piala Thomas. Di olimpiade, kami menargetkan dua medali emas, sementara tim Piala Thomas diharapkan bisa lolos ke semifinal,” tutur Rexy.
 
Berbagai persiapan telah diatur PBSI demi tercapainya target-target diatas. Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 akan menjalani program persiapan dan karantina mulai 11 Januari 2016. Kemudian, mereka yang diproyeksikan menuju Olimpiade juga sudah dijadwalkan mengikuti sejumlah turnamen demi mengamankan posisi di tangga peringkat dunia.

Indonesia tentu harus melewati lawan-lawan berat terlebih dahulu jika ingin target itu terwujud. Namun, target itu tetap realistis mengingat perkembangan kekuatan para pebulu tangkis Indonesia selepas Olimpiade 2012, London.
 
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah menjadi ancaman terbesa dunia karena berhasil mengoleksi gelar Juara Dunia 2013 dan 2015. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga sempat membuat harum nomor ganda putri Indonesia dengan menjadi juara Asian Games 2014
 
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang masih gagal menggondol medali Olimpiade 2012 juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Keduanya merupakan Juara Dunia 2013 dan pemilik gelar hattrick All England (2012, 2013 dan 2014). (RO)


(KAU)