Tetangga tak Tahu Masalah Yusri dan Anaknya

Nur Azizah    •    Sabtu, 19 Dec 2015 08:09 WIB
kjp
Tetangga tak Tahu Masalah Yusri dan Anaknya
Yusri Isnaeni. (Foto: MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah tetangga Yusri Isneni, warga yang diteriaki maling oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengaku tak tahu permasalahan yang menimpa Yusri. Bahkan, mereka mengaku tak tahu jika Yusri dan anaknya menjadi bahan cibiran warga sekitar.

"Saya enggak tahu masalahnya apa. Terus kalau anaknya Yusri sampai enggak sekolah gara-gara ibunya dikatai maling saya juga kurang tahu," Ujar Sutirah, tetangga Yusri di kediamannya, Jalan Mahoni, Koja, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2015).

Sutirah mengatakan, Yusri dan anaknya tidak tinggal di Jalan Mahoni RT 03 RW 09 lagi. Sudah lebih dari tiga tahun Yusri pindah. Namun, Sutirah tidak mengetahui tempat tinggal Yusri saat ini.

"Yusri sudah lama pindah. Makanya saya enggak tahu tetangga yang mana yang mencibir dia. Anaknya sekolah apa enggak," tutur Sutirah.

Saat dikonfirmasi ke ibu Rukun Tetangga (RT) Rosmini pun mengamini kalau Yusri bukan lagi warga RT 03. Namun, lanjut Rosmini, secara administratif alamat yang tertera di Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk masih beralamat di Jalan Mahoni Blok A gang I.

"Yang tinggal di RT sini itu bibi sama saudaranya. Tapi dia sering main. Karena saya enggak tau dia tinggal dimana sekarang jadi saya enggak tau masalahnya," papar Rosmini yang juga guru Yusri saat SMP.

Sebelumnya, Yusri berniat melaporkan kepada Ahok terkait adanya praktik pencairan uang KJP di sebuah toko di Koja, Jakarta Utara. Yusri menemui Ahok di pendopo Balai Kota DKI. Namun, belum tuntas menceritakan kasus itu, Ahok memaki Yusri dan berbalik menyebut Yusri sebagai maling.
 
Tak terima perlakukan kasar itu, Yusri melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya. Laporan Yusri tercatat dalam nomor laporan LP/5405/XII/2015/PMJ/Ditreskrimum 16 Desember 2015. Yusri menuntut Ahok membayar ganti rugi Rp100 miliar dan meminta maaf di depan umum.



(MEL)