Studi: Orang Lucu itu Cerdas

   •    Sabtu, 19 Dec 2015 09:29 WIB
kepribadian
Studi: Orang Lucu itu Cerdas
Orang lucu memiliki kecerdasan tinggi. (Foto:unp.me)

Metrotvnews.com, Jakarta: Merasa diri Anda lucu? Selamat. Menurut studi teranyar Anda tipe orang yang jenius. Hal ini, dituturkan langsung oleh para peneliti menguak alasan bahwa melucu merupakan kemampuan dari kognitif seseorang yang menunjukkan lebih cerdas.

Bahkan, orang sekelas Albert Einsten dan Stephen Hawking punya otak yang brilian diiringi dengan tingkahnya yang lucu. Orang jenius tak melulu dikaitkan dengan orang yang kaku, mulai sekarang pikiran tersebut perlu dirubah.

Sebab, ini bukti yang para ahli beberkan mengapa orang lucu itu termasuk orang yang pintar.

1. Punya IQ yang tinggi
Studi terbitan tahun 1970-an meneliti terhadap 55 pria dan 14 wanita komedian dengan menguji IQ mereka. Luar biasanya, mereka secara konsisten memiliki IQ yang lebih di tinggi di bandingkan orang pada umumnya. Mereka mencetak rekor rata-rata IQ 138 skor.

2. Lebih kreatif
Orang yang gemar melucu punya tingkat kreativitas yang lebih besar dalam menyerukan keterbukaan pikirannya. Mereka akan mencari ide atau hal baru untuk dijadikan target lelucuan. Secara tak langsung, mengembangkan daya pikirnya.

3. Punya kemampuan verbal yang lebih
Para peneliti di University of New Mexico menemukan bahwa komedian tidak hanya pandai melucu dalam menjawab penalaran tetapi juga dinilai punya tingkatan kecerdasan verbal yang tinggi. Sebagai informasi, kecerdasan verbal umumnya dikaitkan dengan kecerdasan secara keseluruhan. 

4. Pintar bersosialisasi
Semua orang yang lucu relatif mudah mendapatkan teman. Dengan kemampuan komunikasinya, mereka dengan mudah menggaet orang baru untuk dijadikan teman. Orang lucu dianggap mampu menghidupkan suasana dan tak pernah habis bahan obrolan. (Sumarni/ Lifehack)


(LOV)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA