Pedagang Pasar Medan yang Tewas Ketua DPC Partai Perindo

Budi Warsito    •    Sabtu, 19 Dec 2015 12:04 WIB
penganiayaan
Pedagang Pasar Medan yang Tewas Ketua DPC Partai Perindo
Ilustrasi/123rf

Metrotvnews.com, Medan: Gideon Ginting, 44, pedagang yang tewas dianiaya petugas pengamanan Pusat Pasar Medan, Jumat, 18 Desember malam, ternyata menduduki posisi strategis di Partai Perindo Medan. 

Belakangan diketahui, warga Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, itu merupakan Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Medan Johor.

Saat dikonfirmasikan kepada Ketua Perindo Medan, Dianto MS, yang bersangkutan membenarkan hal. " Iya, dia memang kader kita. Ketua DPC Perindo Kecamatan Medan Johor, kata Dianto, Sabtu (19/12/2015). 

Dianto mengatakan korban merupakan salah satu kader terbaik mereka di Medan. Bahkan, korban merupakan Ketua DPC Perindo dengan anggota terbanyak. "Dari infrastruktur kepengurusan, dia paling baik se-Medan. Kepengurusannya merupakan salah satu kepengurusan teraktif dan telah mengumpulkan sekitar 1.000 anggota," kata Dianto.

Dianto pun mendesak Polisi memberikan perhatian khusus atas kasus penganiayaan yang menyebabkan tewasnya korban. Pasalnya apa yang dilakukan terhadap rekannya itu dinilai sangat sadis dan jauh dari prikemanusiaan. "Kita minta kapolda dan kapolres tidak main-main dengan kasus ini. Kasus ini harus tuntas. Kita akan kawal agar kasus ini tidak didiamkan," kata dia.

Sementara itu, polisi mengaku masih terus menyelidiki motif di balik penganiayaan itu. Saat ini Polresta Medan tengah menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab tewasnya korban. 

"Autopsi akan dilakukan siang ini. Kita belum mengetahui apakah korban tewas dibunuh atau tidak," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung.

Seperti diberitakan, Gideon Ginting, 44, tewas setelah dianiaya petugas keamanan Pusat Pasar Jumat, 18 Desember, yang berlokasi di belakang pusat perbelanjaan Medan Mall, Jalan MT Haryono, Medan. 

Dari informasi yang diperoleh, aksi penganiayaan korban sempat dilihat dua pedagang lain. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Murni Teguh, namun nyawa tidak tertolong.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA