Scott Weiland Dipastikan Meninggal karena Overdosis

Nia Deviyana    •    Sabtu, 19 Dec 2015 12:24 WIB
scott weiland
Scott Weiland Dipastikan Meninggal karena Overdosis
Scott Weiland. (foto:yahoo.com)

Metrotvnews.com, Minnesota: Tak butuh waktu lama bagi tim medis untuk mengungkap penyebab kematian Scott Weiland. Vokalis Stone Temple Pilots ini dipastikan meninggal karena overdosis kokain dan alkohol.

Pernyataan tersebut dirilis Badan Pemeriksa Medis Hennepin County, Minneapolis, Jumat 18 Desember 2015. Selain overdosis, rockstar ini juga dinyatakan menderita penyakit kardiovaskular, asma, serta ketergantungan obat yang signifikan.

Diberitakan sebelumnya, Scott ditemukan tak bernyawa di bus tur, 3 Desember 2015. Saat itu, Weiland dan band terbarunya, Scott Weiland and the Wildabouts, dijadwalkan melakukan tur di beberapa negara bagian seperti Nevada dan City Winery.

Namun saat berada di Minnesota, Weiland sudah tak bernapas. Penyanyi yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-48 ini memang telah lama menderita masalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Dalam penyelidikan sebelumnya juga dirilis obat-obatan yang ditemukan di bus tur Weiland. 

Di dalam bus itu, ditemukan tujuh jenis obat seperti Xanax, pil tidur, viagra, Buprenorphine (opium sintetis yang biasa digunakan sebagai obat penahan sakit), Ziprasidone (biasa dikonsumsi penderita bipolar dan schizophrenia), dan sekantung dedaunan berwarna hijau.

Kepergian Weiland hingga kini masih menyisakan duka di hati keluarga. 

"Saya tidak yakin dia bisa beristirahat sekarang, atau berpikir dia ada di tempat yang lebih baik. Dia punya janji untuk berkumpul bersama anak-anak," ucap Scott Mary Forsberg, mantan istri Weiland seperti dilansir Femalefirst, Sabtu (19/12/2015).

"Kami marah dan sedih atas kehilangan ini, tapi yang paling membuat kami hancur adalah memilih untuk menyerah," pungkasnya.


(LOV)