Pakai Tampon Selama Haid, Wanita Ini Alami Amnesia Parah

   •    Sabtu, 19 Dec 2015 13:03 WIB
kesehatan
Pakai Tampon Selama Haid, Wanita Ini Alami Amnesia Parah
Deborah & putranya. (Dailymail)

Metrotvnews.com, London: Deborah Usher harus rela koma selama seminggu setelah divonis menderita toxic shock syndrome (TSS). Kondisi ini disebabkan oleh infeksi bakteri staphylococcus aureus dan streptococcus pyogenes yang jarang ditemui di dunia.

Mereka menyerang aliran darah di tubuh sehingga ditetapkan sebagai kondisi darurat medis. Pada kasus Deborah,  dokter menyebutkan tampon yang dikenakan wanita berusia 27 tahun ini saat haid punya andil yang besar.

Deborah mengaku memakai tampon dengan kekuatan super saat menstruasi selama hidup. Pada Agustus 2011 silam, dia mengalami flu, namun segera dilarikan ke rumah sakit saat kondisinya memburuk.

Saat itu, Deborah langsung mengalami koma selama seminggu. Nyatanya meskipun telah bangun dari koma, penderitaan ibu satu anak ini belum usai. Deborah mengalami amnesia parah bahkan melupakan putra yang dilahirkannya.

"TSS benar-benar mengambil alih hidup saya. Saya bahkan tidak mengingat anak saya, Joshua. Semua momen bersama dengannya seakan lenyap," ujarnya dengan sedih seperti dikutip dari Daily Mail.

Tak hanya itu, setelah bangun dari koma, Deborah bak lahir kembali. Ia tidak bisa berbicara, berjalan, berpakaian dan makan sendiri. Kala itu, dia mengaku menjadi momen yang paling menakutkan.

"Ini pengalaman yang menakutkan dalam hidup saya. Setiap hari saya merasa seperti mimpi buruk yang tak pernah berakhir," imbuhnya.

Setelah melakukan serangkaian CT scan, kista besar pada indung telur juga ditemukan pada tabung ovarium Deborah. Pada saat itu juga, dokter langsung mengoperasi dirinya.

"Saat terbangun, saya sangat terkejut melihat perut saya. Untungnya keluarga selalu membantu saya," cerita Deborah.

Selamat dari maut, Deborah bertekad untuk pulih. Dia berjanji tidak akan pernah lagi menggunakan tampon. "Tampon menghancurkan hidup saya. Empat tahun, sistem kekebalan tubuh saya melemah. Saya bahkan berpikir ingatan saya tak akan pernah kembali," tambahnya.

"Sekarang saya fokus dengan anak saya. Saya ingin membahagiakannya. Dia adalah orang terpenting dalam hidup saya," tutupnya.

Sebagai informasi, selain penggunaan tampon, TSS juga dapat muncul akibat dari luka infeksi ataupun gigitan serangga. Bila tak segera diobati, TSS dapat menyebabkan kerusakan organ di dalam tubuh. Bahkan yang lebih parah dapat berujung pada kematian. (Sumarni)


(LOV)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA