Beckham Ingin Mourinho Segera Kembali ke Liga Primer Inggris

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 19 Dec 2015 17:02 WIB
liga inggris
Beckham Ingin Mourinho Segera Kembali ke Liga Primer Inggris
David Beckham (Foto: AFP/JOHANNES EISELE)

Metrotvnews.com, Inggris: Legenda Manchester United, David Beckham mengaku ingin melihat Jose Mourinho kembali ke Liga Primer Inggris dalam waktu dekat setelah dipecat oleh Chelsea pada Kamis 17 Desember. Beckham merasa pria berusia 54 tahun itu layak kembali ke Liga Primer karena dicintai masyarakat Inggris. 

Pemecatan Mourinho menjadi kabar terpanas pekan ini. Kegagalan manajer asal Portugal itu mendongkrak performa The Blues yang terjerembab di peringkat ke-16 Liga Primer Inggris menjadi penyebab ia dilengserkan.

"Sayangnya, ini adalah sepak bola. Tapi tidak ada yang meragukan bahwa Jose (Mourinho) adalah salah satu manajer terbaik di dunia," ujar mantan kapten tim nasional Inggris itu.

"Jelas sangat mengejutkan untuk melihat posisi Chelsea di Liga Primer Inggris sekarang. Tapi, saya menyukai Jose. Saya pikir ia adalah manajer yang luar biasa. Pribadi yang luar biasa dan bergairah dalam setiap pertandingan," sambungnya.

"Saya berharap ia kembali ke Liga Primer Inggris karena masyarakat Inggris mencintainya. Fan senang melihat ia di di sisi lapangan. Masyarakat Inggris mencintai karakternya sehingga ada hal aneh melihat ia pergi," pungkas Beckham.

Selepas dipecat, Mourinho ramai diisukan akan menjadi manajer United musim depan. Ketika ditanya apakah Mourinho bisa menggantikan Louis van Gaal di The Red Devils pada akhir musim, Beckham menjawab: "Ini akan menjadi tidak sopan bagi saya untuk mengomentari hal itu karena Manchester United masih memiliki manajer pada saat ini," katanya. (ESPN)


(HIL)