Piala Jenderal Sudirman

Persipura Ditumbangkan PBFC Lewat Adu Penalti

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 19 Dec 2015 17:37 WIB
piala jenderal sudirman
Persipura Ditumbangkan PBFC Lewat Adu Penalti
Suasana adu tendangan penalti Persipura vs PBFC (Foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Sleman: Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil menumbangkan Persipura dalam lanjutan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) Grup E, Sabtu 19 Desember sore WIB. PBFC menang lewat babak adu penalti.

Semua gol dalam pertandingan ini tercipta pada babak pertama. PBFC lebih dulu unggul lewat gol yang diciptakan oleh Srdan Lopicic. Ia berhasil mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-38. PBFC mendapat penalti setelah Ricardo Salampesy tertangkap hand ball di kotak terlarang.

Namun, Salampesy mampu menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-40. Ia mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai pertandingan usai.

Pemenang akhirnya harus ditentukan lewat babak adu penalti. Pada babak ini, dua penendang Persipura, yakni Lukas Mandowen dan Ferinando Pahabaol gagal menjalankan tugas dengan baik. Sementara itu, empat eksekutor PBFC sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper PBFC Galih Sudaryono menjadi pahlawan dengan menepis dua penendang.

Pertandingan ini diwarnai satu kartu merah saat Dominggus Fakdawer menerima kartu kuning kedua usai melanggar Sultan Sama pada menit ke-88. Bagi Mutiara Hitam, ini adalah kartu merah kedua secara berturut-turut di babak delapan PJS. Sebelumnya, bek Persipura Bio Paulin juga dihukum hal yang sama pada pertandingan pertama kontra Arema Cronus.

Kemenangan atas Persipura membuat PBFC sejauh ini sukses mengumpulkan lima poin dari dua pertandingan. Sedangkan, Persipura baru mengumpulkan satu poin.

Penendang penalti
Persipura:
Lancine Kone (gol)
Nelson Alom (gol)
Lukas Mandowen (gagal)
Gerald Pangkali (gol)
Ferinando Pahabal (gagal)

PBFC:
Srdan Lopicic (gol)
Goran Ganchev (gol)
Sultan Sama (gol)
Ponaryo Astaman (gol)

Susunan pemain: 

Persipura: Ferdiansyah, Ricardo, Fakdawer, Tinus Pae, Beroperay, Pangkali, Alom, Robertino, Ian Kabes, Sibi, Haay.

PBFC: Galih, Pora, Hamka, Gancev, Zamrun, Jantra, Lopicic, Arphany, Samma, Ramisi, Dzumafo.


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

17 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA