Demam Star Wars Juga Melanda Dunia Penerbangan

Nia Deviyana    •    Sabtu, 19 Dec 2015 17:54 WIB
star wars
Demam Star Wars Juga Melanda Dunia Penerbangan
Pesawat Star Wars. (foto:Dailymail)

Metrotvnews.com, Tokyo: Gaung film 'Star Wars' telah bergema lama sebelum film ini dirilis. Pada Oktober lalu, demam Star Wars juga melanda dunia penerbangan. 

Berhasil mendapat kontrak lisensi dari Walt Disney, sebuah maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airways (ANA) meluncurkan pesawat komersial bertema Star Wars untuk umum.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (19/12/2015), pesawat Boeing 787-9 Dreamliner JA873A ini memiliki garis berwarna biru dan putih yang akan mengingatkan Anda pada R2-D2 Star Wars.

Suasana Star Wars tak hanya terlihat dari luar, tetapi juga di dalam. Terlihat, beberapa benda di dalam pesawat bertemakan Star Wars seperti sandaran kepala, tisu dan gelas.



Pesawat ini telah melakukan penerbangan perdananya dari Haneda, Jepang ke Vancouver, Kanada pada akhir oktober. Tiga hari setelah penerbangan perdana, para penumpang diberi kesempatan menikmati penerbangan lokal dengan pesawat futuristik itu.

Antuasiasme terhadap hadirnya pesawat ini cukup besar. Para penggemar datang dengan kostum karakter Star Wars favorit mereka, seperti Obi Wan, Kenobi, Darth Maul, dan Chewbacca.

Lucunya, seorang penggemar datang dengan kostum Darth Maul tanpa membawa pedang cahaya. Sebagai gantinya, ia membawa sebuah tongsis yang kemudian digunakan untuk berfoto bersama kawan-kawannya.


(LOV)