Teman Ahok Optimistis Raih 1 Juta KTP di Juni 2016

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 19 Dec 2015 18:13 WIB
basuki tjahaja purnama
Teman Ahok Optimistis Raih 1 Juta KTP di Juni 2016
Teman Ahok menggelar piknik senja-----MTVN/Dian Ihsan

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam Teman Ahok, optimistis bisa mengumpulkan satu juta KTP hingga Juni 2016. Saat ini, Teman Ahok baru mengumpulkan 514 ribu KTP. Pengumpulan ini guna memuluskan Basuki Tjahja Purnama‎ untuk kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta di 2017.

Pendiri Teman Ahok, Singgih Widiyastono mengatakan, KTP bisa didapatkan dari pemasangan boot di mal, kelurahan dan semua posko yang dimiliki Teman Ahok. Jumlah posko akan ditingkatkan hingga 117 posko.

"Semua itu kami lakukan untuk Ahok," tutur Singgih saat ditemui dalam acara Piknik Senja dari Teman Ahok di Komplek Graha Pejaten, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2015).

Selain dari boot dan posko Teman Ahok, dia menyebutkan, pengumpulan KTP dilakukan dengan cara menginformasikan ke semua teman, mempublikasikan ke media, dan memberikan informasi secara kencang di media social. Adapun untuk membuka posko, menurutnya, seorang relawan harus mempunyai KTP DKI Jakarta atau paling tidak dikenal di daerah yang ditinggali.‎

"Itu kami fokuskan terus menerus," ungkap dia.

‎Teman Ahok, sambung dia, tidak akan memikirkan hal lain seperti adanya kampanye hitam di saat pemilihan di 2017. Fokus utama Teman Ahok masih mencari 500 ribu KTP, agar bisa meraih satu juta KTP di Juni 2016.

"Dalam 6 bulan 500 ribu lagi. Jadi kami antusias masih banyak yang belum ke pegang," tukas Singgih.

Basuki Tjahaja Purnama diprediksi kembali maju dalam Pilgub DKI 2017. Namun, belum ada partai yang dengan terang mengusung Ahok. Ahok pun menempuh jalur independen. Dia harus mengumpulkan satu juta KTP DKI, jika mau lolos menjadi calon independen.

Mengacu pada peraturan KPU Nomor 9 tahun 2015, Ahok membutuhkan dukungan paling sedikit 750 ribu dari warga Jakarta. Sedangkan untuk berada di zona aman, Ahok membutuhkan satu juta KTP sampai Juli 2016. Pilgub DKI Jakarta bakal digelar pada Februari 2017.


(TII)