Piala Jenderal Sudirman 2015

Arema Pastikan Satu Tempat di Semifinal Usai Hantam Surabaya United

Hilman Haris    •    Sabtu, 19 Dec 2015 21:40 WIB
piala jenderal sudirman
Arema Pastikan Satu Tempat di Semifinal Usai Hantam Surabaya United
Arema sukses mengalahkan Surabaya United dengan skor 3-1

Metrotvnews.com, Sleman: Arema Cronus memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Arema meraih tiket ke babak selanjutnya usai menang atas Surabaya United dengan skor 3-1 pada laga kedua babak 8 besar, Sabtu 19 Desember.

Gol-gol kemenangan tim Singo Edan pada laga ini dicetak oleh Gonzales, Kiko Insa, dan Esteban Vizcarra pada menit ke-76. Sementara itu gol Surabaya United dihasilkan oleh kapten tim, Firly Apriansyah melalui titik penalti pada menit ke-89.

Surabaya United sebetulnya bisa mengimbangi permainan Arema pada laga ini. Bahkan pertahanan skuat asuhan Ibnu Grahan itu terlihat sangat sulit untuk ditembus oleh Gonzales dkk pada babak pertama.

Akan tetapi, peruntungan Surabaya United memburuk setelah Arema mencetak gol pertama pada menit ke-63 yang dihasilkan oleh Gonzales. Sadar butuh mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan, Evan Dimas dkk akhirnya mulai memberanikan diri tampil menyerang. Situasi ini membuat lini belakang mereka mulai alpa menjaga pertahanan tim Singo Edan.

Hasilnya, Arema berhasil mencetak dua gol hanya dalam tempo 13 menit. Gol kedua tim asuhan Joko Susilo tersebut dicetak oleh Kiko pada menit ke-66 dan Vizcarra selang 13 menit usai gol Gonzales. Tepatnya pada menit ke-76.

Surabaya United sempat merepotkan pertahanan Arema ketika laga mendekati akhir. Gelombang serangan Surabaya diawali gol yang dicetak Firly pada menit ke-89. Selang semenit kemudian, Surabaya mendapat peluang melalui sepakan Feri Ariawan. Namun gol tidak tercipta karena tembakan Feri membentur mistar gawang Arema.

Kedua tim tampu mampu menghasilkan peluang mencetak gol sejak momen itu. Alhasil, Arema mengakhiri laga dengan skor 3-1 sekaligus memastikan diri lolos ke babak semifinal PJS 2015. Tiga poin dari laga ini juga menjadi pelipur lara bagi Arema yang baru saja kehilangan dua suporternya akibat tewas usai insiden dengan kelompok suporter lain sebelum laga melawan Surabaya United digelar.


(HIL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA