Vincente Del Bosque Mundur Usai Piala Eropa 2016

Rendy Renuki H    •    Minggu, 20 Dec 2015 06:02 WIB
liga dunia
Vincente Del Bosque Mundur Usai Piala Eropa 2016
Vincente Del Bosque (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Madrid: Pelatih timnas Spanyol Vincente Del Bosque telah mengonfirmasi akan mundur dari jabatannya usai Piala Eropa 2016. Pelatih 64 tahun ini mengumunkan akan pensiun setelah menangani La Furia Roja sejak 2008 silam.

Suksesor Luis Aragones ini memang telah menyatakan ingin pensiun dari sepak bola beberapa waktu lalu. Menurut laporan AS, keinginannya untuk pensiun ditulis Del Bosque dalam buku biografinya yang berjudul 'Winning or Losing'.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana maka saya akan meninggalkan timnas dan federasi sepak bola Spanyol setelah Piala Eropa 2016. Keputusan ini juga karena soal kesehatan saya," tulis Del Bosque di bukunya.

"Apa yang saya inginkan adalah mengakhiri siklus saya dengan catatan bagus. Saya bisa saja pensiun sejak lama, tapi saya ingin memenuhi tujuan saya seperti semua orang Spanyol," sambungnya.

Del Bosque telah mempersembahkan dua gelar bagi La Furia Roja semenjak ditanganinya 2008 lalu. Dirinya sukses mengawinkan trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bagi timnas Spanyol di bawah asuhannya. (Football-Espana)


(REN)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

20 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA