Kasus Novanto Dituding Penyebab Golkar Kehilangan Lima Kursi Bupati di Jawa Tengah

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 20 Dec 2015 06:32 WIB
golkar
Kasus Novanto Dituding Penyebab Golkar Kehilangan Lima Kursi Bupati di Jawa Tengah
politikus senior partai Golkar Siswono Yudo Husudo. Foto: Metro TV

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus #PapaMintaSaham dengan terduga pelaku Setya Novanto membawa citra buruk bagi Partai Golkar. Citra itu mengakibatkan perolehan suara partai pada Pilkada serentak 2015 merosot tajam. 

"Bahkan di Jawa Tengah, kita kehilangan 5 bupati. Yang tadinya Golkar menjadi bukan Golkar," kata Politikus senior Partai Golkar Siswono Yudo Husodo dalam Primetime News Metro TV, Sabtu (19/12/2015).

Siswono khawatir, suara Golkar akan semakin merosot pada perhelatan pesta akbar demokrasi di masa yang akan datang. Siswono menganggap DPP Partai Golkar abai dengan kesepakatan pemberian sanksi baik sedang atau berat dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Saya tidak tahu pertimbangan apa, yang bisa digunakan untuk mengambil keputusan itu," ujar Siswono.

"Kalau ketua fraksinya saja, orang yang melakukan pelanggaran etika berat, bagaimana anggota-anggotanya. Saya tidak mengerti," sambung dia.

Siswono menambahkan, dugaan buruk yang akan dialamatkan ke Partai Golkar tidak akan pernah berhenti dan terbendung. Dugaan itu berupa bayangan publik yang menganggap Golkar berisikan para pihak yang terus menggerogoti negara melalui segala macam cara.

"Citra masyarakat yang negatif terhadap Golkar, akan berdampak pada kepercayaan masyarakat dan  akan berpengaruh pada hasil pemilu akan datang," tandas dia.

Sebelumnya, Novanto dan Ade Komarudin saling tukar posisi. Novanto kembali ke jabatan lama atau turun kasta dari pimpinan DPR menjadi pimpinan fraksi. Dan sebaliknya, Ade naik pangkat menjadi pimpinan DPR setelah cukup setahun lebih dua bulan mencicipi bangku ketua fraksi.


(ALB)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

1 hour Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA